Berita Otomotif : Memahami Ciri Kaki Mobil Sudah Rusak Dan Harus Melakukan Perbaikan

Saat Anda membeli mobil terutama untuk mobil dalam kondisi bekas, maka harus memperhatikan bagian-bagian mobil secara detail. Terutama untuk bagian kaki mobil yang sering mendapatkan masalah. Nah bagi Anda yang memang awam masalah mobil, perlu mengupdate informasi dengan membaca berita otomotif. Apalagi di zaman sekarang membaca berita tidak perlu harus membeli koran atau majalah. Anda tinggal searching di internet dan dapatkan informasi seputar otomotif sebanyak-banyaknya.

Beralih ke perbincangan utama yaitu seputar kaki mobil yang sering bermasalah total Anda membeli kendaraan ini dalam kondisi bekas. Anda harus paham betul, apa saja ciri-ciri dari kaki mobil yang sudah mengalami kerusakan. Hal ini untuk meminimalisir, kerugian Anda meski membeli mobil dalam keadaan bekas.

  • Bagian suspensi, komponen mobil pada bagian ini tugasnya adalah meredam goncangan Ketika anda melajukan kendaraan pada jalanan yang tidak rata. Umumnya jalanan ini ditemukan pada jalanan pedesaan yang banyak sekali terdapat lubang. Atau bisa pula pada kondisi jalanan yang lainnya. Bagian suspensi materialnya dibuat dari bahan anti karat, jadi tentu saja punya Daya tahan yang lebih kuat. Tetapi meski begitu bukan berarti komponen ini tidak bisa rusak. Nah kerusakan bagian suspensi biasanya terjadi karena sudah lama digunakan atau terlalu sering beroperasi. Ciri-cirinya yaitu daya redam nya menurun, jadi ketika mobil dikendarai akan terasa limbung. Kondisi tersebut bisa terasa lebih parah ketika mobil berjalan dengan kecepatan tinggi. Anda juga bisa memperhatikan ciri-cirinya tuh kan mendengarkan Apakah ada suara bising saat mobil dilajukan. Atau kembali lagi, kendarai mobil dalam kecepatan tinggi di jalan yang lurus. Jika rasa limbung semakin terasa maka bisa dipastikan Anda harus mengganti bagian shockbreaker.
  • Bagian bushing arm, membaca berita otomotif tentu saja mempunyai manfaat yang banyak tidak hanya orang awam tetapi juga profesional. Komponen pada kaki mobil yang juga harus diperhatikan adalah bushing arm. Bagian ini tugasnya adalah sebagai titik tumpu roda mobil dan juga pencengkram roda. Bentuk karakteristiknya yaitu sebuah selongsong besi yang disokong oleh karet. Pada mobil tugas komponen ini adalah untuk mengurangi getaran yang terjadi pada sambungan suspensi di kaki mobil. Saat komponen bushing arm ini mengalami kerusakan maka sudah pasti anda mengendarai mobil dengan tidak nyaman. Didukung pula dengan suara bising saat berkendara. Cara mendeteksinya juga cukup mudah. Yaitu ketika mobil dikendarai, maka jika melenceng ke kanan dan ke kiri maka bagian pusing ini harus segera diperbaiki.
  • Bagian bearing, bagian kaki mobil yang juga harus diteliti adalah bearing. Saat mobil dikendarai, fungsi bagian ini adalah menjadi bantalan pada roda yang juga akan mempengaruhi putaran roda sehingga otomatis berpengaruh juga pada kestabilan saat mobil dikendarai. Ciri khas dari bagian bearing rusak adalah perhatikan putaran roda satu persatu dengan cara mendongkrak ban mobil. Setelah di dongkrak maka putar ban secara manual. Ketika Anda mendengar ada suara bising buka sudah pasti bagian biarin ini bermasalah. Anda bisa memperbaiki bearing atau menggantinya dengan yang baru.
  • Bagian ban, tentu saja ketika mendeteksi kaki mobil Anda juga harus mengecek bagian ban. Karena ban merupakan komponen yang langsung bergesekan dengan aspal sehingga punya pekerjaan paling keras ketika melakukan perjalanan dekat maupun jauh. Nah ketika anda mengecek ban mobil, halo kerusakan terjadi pada rack steer, tie rod hingga long tie rod mengalami kerusakan maka anda harus langsung mengganti bagian ini. Dikarenakan meski komponen-komponen tersebut bisa diperbaiki atau dia kali, tetap saja mobil tidak akan nyaman dipakai selama perjalanan.

Jadi sekarang tentu ada sudah tahu ciri-ciri bagian kaki mobil yang rusak dan bisa diperbaiki atau harus diganti. Nah setelah anda mengetahui beberapa komponen bagian kaki mobil yang rusak, tentu juga penasaran dengan berapa kisaran harga dari perbaikan komponen ini. Untuk kisaran harganya tidak bisa langsung di patokan karena tergantung bengkel yang dituju. Untuk yang mau mendapatkan berita otomotif roda empat terupdate bisa kunjungi Artikel Garasi.id. Semua tulisan yang dimuat di website ini adalah informasi yang sangat akurat, berdasarkan fakta di lapangan dan terpercaya.