Beberapa Cara Menentukan Jam Citizen Supaya Tidak Salah Pilih

 

Citizen menjadi merek jam andalan bagi banyak orang. Berikut ini akan dijelaskan cara tepat memilih jam Citizen. Dengan mengetahui beberapa poin-poin berikut, Anda tentu bisa lebih mudah untuk memilih produk jam tangan citizen yang paling sesuai selera dan juga kebutuhan.

Mengecek fitur jam tangan Citizen

Ada salah satu ciri jam brand Citizen yaitu fiturnya yang lengkap. Maka dari itu, kalian harus mengetahui apa saja fitur-fitur jam tangan Citizen yang tersedia. Mulai dari eco drive atau solar tech yang tak butuh baterai pengganti.

Ada juga radio controlled, fitur jam Citizen satu ini cocok bagi kalian yang selalu mementingkan waktu. Lebih baik pahami juga berbagai macam fitur lain yang ada pada produk jam Citizen ini.

Ada pun daylight atau summer time savings time yang tetap kalian bisa atur meski terdapat Radio Controlled. Dengan begitu, maka bepergian ke berbagai negara pun bisa dijalani.

Terdapat banyak jam Citizen yang telah dilengkapi Eco-Drive dan sekaligus juga dilengkapi Radio-Controlled. Dengan seperti itu, maka  tingkat kesalahan jam Citizen setara dengan sedetik banding 100 ribu tahun. Produk jam tangan yang seperti ini merupakan pilihan tepat bagi Anda yang mau memiliki jam terakurat.

Memilih berdasarkan serinya

Seri jam Citizen bisa dibilang sangatlah banyak dibandingkan brand lain. Kalian bisa saja memilih seri yang paling populer. Pastikan juga seri model jam Citizen tersebut sesuai dengan kepribadian.

Perlu diketahui ada seri tertentu pada jam Citizen ini yang sesuai bagi para wanita dan pria. Misal saja ada EXCEED yaitu jam Citizen yang bisa kalian gunakan sebagai couple item. Lalu masih ada banyak lagi seri jam Citizen lainnya seperti xC, Wicca dan seri produk jam Citizen lain sebagainya.

Bagi yang suka dengan aksesori cantik, maka bisa memilih seri CITIZEN L misal. Akan sangat cocok seri ini untuk yang ingin jam dengan desain unik dan berbeda. Konsep dasar CITIZEN L yaitu jam mewah.

Seri satu ini mungkin memang kalah tenar dibandingkan seri xC atau Wicca. Namun, desain CITIZEN L sangat anggun dan juga elegan. Sehingga bisa membuat jam CITIZEN L tersebut sempurna bagi para wanita dewasa. Di samping fitur Eco-Drive, jam ini dirancang juga tahan air sampai 50 meter.

Mengecek jenis strap-nya

Pada saat menentukan jam tangan, maka perhatikan strap-nya. Strap jam Citizen dengan bahan kulit cocok untuk yang suka jam nyaman dengan bobot ringan. Sementara belt jam Citizen dengan bahan logam direkomendasikan bagi yang lebih mengutamakan ketahanan.

Terdapat beragam strap kulit untuk jam Citizen, seperti pemakaian kulit buaya dan kulit sapi. Warna jam Citizen juga variatif, ada warna cokelat, hitam, hingga warna yang terang. Misalnya saja seperti warna pink, biru dan merah.

Pada sisi lain, jam Citizen berbahan kulit memang rentan terhadap air dan keringat sehingga tidak bisa tahan lama tanpa memakai perawatan yang maksimal. Sedangkan jam Citizen dengan belt logam bisa dibedakan sesuai kombinasi pelat.

Bisa juga sesuai kombinasi bingkai lebih tepatnya rangkaian tunggal, rangkaian tiga unit, serta lima unit. Tetapi Citizen lebih sering menggunakan tali tiga pelat logam. Brand Citizen sudah sering juga mengembangkan strap jam berbahan titanium.

Maka dengan begitu, pastinya jam tersebut bisa tetap digunakan oleh yang alergi terhadap logam sekalipun. Jangan lupa juga memilih jam Citizen sesuai dengan kemampuan waterproof-nya.