Altcoin Adalah Instrumen Investasi yang Menguntungkan

Altcoin adalah salah satu pilihan instrumen investasi yang berupa mata uang kripto atau mata uang digital selain Bitcoin. Berikut dibawah ini adalah penjelasan mengenai Altcoin adalah instrumen investasi.

1. Apa Saja Aplikasi Altcoin?

Aplikasi untuk Altcoin ada yang bernama eToro, Binance, Coinbase, dan Kraken. eToro adalah aplikasi perdagangan yang menawarkan biaya perdagangan yang sangat rendah. Binance adalah platform perdagangan mata uang crypto terbesar di dunia untuk Bitcoin dan Altcoin.

Aplikasi ini mendukung lebih dari 200 mata uang kripto dan diatur dengan sangat baik. Coinbase adalah aplikasi perdagangan mata uang kripto yang paling terkenal di dunia. Aplikasi ini memiliki lebih sedikit Altcoin dibanding dengan Binance, tetapi mendukung semua koin utama.

Kraken adalah aplikasi yang menawarkan biaya perdagangan yang rendah. Hal tersebut tergantung pada apakah Anda seorang pembeli atau penjual.

2. Apa Saja Jenis atau Tipe Altcoin

Tipe dari Altcoin ada ada empat macam, yaitu Altcoin yang berbasis pertambangan, Stablecoin, Token Keamanan, dan Token Utilitas. Mining based Altcoin merupakan Altcoin yang didapat dengan cara menambang.

Lalu, Stablecoin bertujuan untuk mengurangi volatilitas keseluruhan. Adapun cara yang digunakan adalah dengan mematok nilainya dalam sebuah keranjang mata uang logam mulia, fiat, atau mata uang crypto lainnya.

Token Keamanan adalah jenis Altcoin yang seperti saham tradisional dan menjanjikan ekuitas. Terakhir,  Token Utilitas digunakan dalam hal penyediaan layanan di dalam jaringan.

3. Perbedaan dengan Bitcoin

Altcoin merupakan alternatif dari Bitcoin. Altcoin menawarkan fitur-fitur yang tidak ada di Bitcoin. Selain itu, Altcoin lebih murah dan efisien caranya dalam bertransaksi di internet.

Lalu, harga keduanya berbeda, dan Altcoin lebih cocok untuk investasi jangka pendek sedangkan Bitcoin untuk jangka panjang.

4. Persamaan dengan Bitcoin

Persamaan antara keduanya adalah sama-sama cryptocurrency atau mata uang digital yang dapat menjadi suatu instrumen investasi yang menjanjikan. Selain itu, sama merupakan suatu ekosistem yang berupa hubungan timbal balik antara pemilik koin dengan aplikasi keuangan tertentu.

5. Keunggulan Altcoin

Keunggulan dari Altcoin yaitu menawarkan suatu perubahan yang luas, dan mudah diakses. Selain itu, keunggulan yang lain adalah mempunyai fluktuasi yang lebih rendah dari Bitcoin, dan memiliki fungsi yang unik.

6. Mengapa Disebut dengan Altcoin?

Asal usul diberi nama Altcoin adalah berasal dari kata “alt” dan “coin”. “Alt” berarti alternatif, dan “coin” berarti Bitcoin. Jadi, Altcoin berarti alternatif Bitcoin atau dengan kata lain mata uang digital selain Bitcoin.

7. Usulan untuk Altcoin yang Lebih Baik

Terdapat beberapa usulan untuk Altcoin supaya lebih baik, yaitu pertama, Altcoin dibuat sistemnya menjadi lebih sederhana dengan bahasa penjelasan yang mudah dimengerti.

Kedua, Altcoin dapat menyentuh segmen masyarakat “berduit” yang masih “gagap cryptocurrency” dengan sosialisasi yang baik sehingga sepopuler arisan. Ketiga, Altcoin menggunakan semacam slogan yang menarik masyarakat yang ingin berinvestasi.

8. Mata Uang Digital Apa Saja yang Termasuk Altcoin

Terdapat banyak sekali mata uang digital yang termasuk Altcoin, diantaranya adalah Litecoin, Monero, Zcash, dan USDC. Selain itu, juga ada MakerDAO, Filecoin, Ethereum, Ripple, dan IOTA.

Demikian penjelasan mengenai Altcoin adalah instrumen investasi, dan diharapkan Anda bisa mengerti dengan baik mengenai hal tersebut. Jika Anda tertarik untuk mulai berinvestasi dengan Altcoin, bisa dimulai untuk explore jenis atau namanya dari sekarang.

Bagi kamu yang ingin berinvestasi lainnya bisa mencoba untuk menggunakan DeFi. Apa itu defi? Penjelasan selanjutnya bisa kamu langsung Download Coinomo di Play Store, dan download Coinomo di App Store.