Yang Harus Diperhatikan Di Bengkel Mobil BMW

Bengkel mobil BMW sering menampilkan kualifikasi teknisi untuk dilihat oleh pelanggan potensial. Seringkali, jika Anda tidak melihatnya, mintalah mereka dari staf. Bengkel BMW yang baik akan dengan bangga menyebutkan kualifikasi teknisi bersertifikat ASE di situs webnya. Anda juga harus bertanya kepada manajer toko apakah dia dapat memberikan bukti kualifikasi ini. Jika manajer tidak dapat menunjukkan dokumentasi, pindah ke bengkel mobil BMW lainnya. Jika tidak, teruslah bekerja.

Tes Pertama Bengkel Mobil BMW

Tes pertama ketika memilih bengkel mobil BMW adalah untuk mengetahui bagian tertentu dari kendaraan yang perlu diperbaiki. Pertama, periksa Paket Informasi Kendaraan, atau VIP, di bawah kap. Pada beberapa model BMW, informasi ini ditemukan di bawah manual atau dengan membolak-balik brosur kendaraan. Pada kendaraan lain, informasi tersebut terdapat pada Service Manual, atau S Manual. Either way, mulailah dengan melihat log dasar mobil, termasuk tekanan dan suhu oli, tutup oli dan level cairan, dan level cairan pendingin. Selanjutnya, periksa lampu mesin untuk melihat apakah mobil akan hidup tanpa mobil memperingatkan Anda bahwa mobil sedang menyala.

BMW merekomendasikan agar Anda mengganti semua bagian kinerja eksterior, seperti sistem pembuangan, bantalan utama yang dipasang di bawah, bantalan utama, dan pompa bahan bakar. Jika kendaraan Anda masih bermasalah, periksa kebocoran di sekitar mesin, di bawah kap mesin, atau di kompartemen mesin. Area lain yang perlu diperiksa adalah timing belt, kopling, bantalan rem dan cakram, baterai, takometer, dan filter oli. Jika Anda menemukan satu bagian yang rusak, ganti bagian itu sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

Melakukan Penggantian Oli Yang Rutin

Selanjutnya, cari tahu apakah bengkel mobil BMW melakukan penggantian oli setelah setiap penggantian oli. BMW menganjurkan agar Anda mengganti oli minimal sebulan sekali, atau bahkan lebih sering lagi jika Anda sering mengendarai kendaraan. Bengkel mesin BMW mana pun juga harus melakukan penggantian minyak rem setelah kendaraan dikendarai beberapa ribu mil.

Selanjutnya, BMW merekomendasikan agar Anda mendapatkan perbaikan transmisi bila perlu, bukan hanya ganti oli. Transmisi adalah salah satu hal terpenting pada BMW Anda, jadi melakukan perawatan sesering mungkin sangat penting untuk kehidupan mobil Anda. Sebuah BMW hanya akan berjalan dengan baik dan benar jika transmisi bebas dari cacat, dan pemilik BMW cerdas untuk memastikan bahwa transmisinya dirawat secara teratur. Perbaikan transmisi BMW mencakup segala hal mulai dari menurunkan mobil hingga memeriksa rem, mengganti filter transmisi, dan bahkan mengganti oli jika diperlukan.

Mendapatkan Perbaikan Kampas Rem

BMW juga merekomendasikan agar Anda mendapatkan perbaikan kampas rem saat dibutuhkan, bukan hanya mengganti oli. BMW merekomendasikan agar Anda mengganti bantalan rem, tromol, dan kaliper sesuai kebutuhan, sesuai dengan kondisi berkendara. Mengganti bantalan rem terlalu sering dapat membuat kaliper rem aus, yang dapat menyebabkan kegagalan rem dini.

Jika memungkinkan, selalu yang terbaik untuk memilih bengkel mobil yang disertifikasi oleh BMW daripada yang mungkin tidak disertifikasi. Teknisi bersertifikat dilatih untuk menangani kendaraan BMW, dan mereka telah diperiksa dan dipenuhi dengan standar ketat oleh BMW. Teknisi ini menggunakan peralatan dan teknik terbaru untuk memastikan bahwa BMW Anda akan aman dan terlindungi saat sedang diperbaiki.

Memeriksa Layanan Bengkel

Saat Anda berbelanja untuk bengkel mobil BMW, selalu membantu untuk memeriksa daftar layanan yang ditawarkan begkel doktermobil.co.id untuk berkomitmen untuk memperbaikinya di mobil Anda. Perawatan terjadwal adalah bagian penting dari memiliki BMW mana pun. BMW merekomendasikan agar pemilik menjadwalkan setidaknya dua minggu pemeliharaan terjadwal untuk kendaraan BMW, dan ini harus mencakup mengemudi dan pemeliharaan terjadwal. BMW akan merekomendasikan agar pemilik membawa mobil mereka untuk perawatan terjadwal setidaknya sekali setiap tahun, sesuai dengan pedoman pabrikan. Beberapa bengkel BMW juga dapat melakukan layanan tambahan, seperti penggantian oli, penggantian baterai, dan penggantian timing belt, sesuai dengan pedoman BMW.