Beli Mobil Lewat Aplikasi? Bisa Kok!

Perkembangan teknologi benar-benar membawa banyak perubahan di berbagai bidang termasuk dalam hal jual beli barang mulai dari kebutuhan sehari-hari hingga kendaraan. Buat kamu yang ingin membeli mobil tapi tidak mau ribet, kamu bisa ikut program mobil lelang yang diadakan oleh IBID.

Balai lelang yang masih satu bendera dengan Astra Group ini merupakan anak perusahaan dari PT Serasi Autoraya atau yang biasa disingkat SERA. Program lelang ini diadakan secara rutin setiap minggu di lebih dari 30 kota di Tanah Air. Uniknya, kamu bisa ikut lelang hanya dari rumah via aplikasi IBID.

Metode Pembelian Mobil via Aplikasi IBID

Aplikasi gratis ini berisi banyak menu dan fitur yang akan memudahkan setiap pengguna untuk membeli atau menjual mobil cukup dari rumah atau tempat lain manapun tanpa harus repot pergi ke balai lelang. Inilah tiga pilihan metode lelang mobil dari IBID yang bisa kamu coba:

1. Live Auction

Jika memilih Live Auction, maka kamu bisa mengikuti lelang mobil dari IBID yang sedang berlangsung alias real time bersama dengan ratusan peserta lelang lain cukup dari smartphone dan dari lokasi / kota manapun.

2. Flash Auction

Flash Auction adalah jenis lelang IBID secara live dan menyediakan fitur live chat yang bisa kamu dan peserta lelang lain gunakan untuk menanyakan informasi mengenai unit secara lebih detail yang mungkin saja belum diinformasikan oleh petugas lelang.

Tapi seperti namanya, proses lelang ini akan berlangsung dalam waktu yang cukup singkat, jadi mirip seperti sistem Flash Sale pada sejumlah e-commerce. Dengan kata lain, peserta lelang yang bisa menawar dengan harga tertinggi dalam waktu singkatlah yang akan membawa pulang unit yang dilelang.

3. Timed Auction

Jika kebetulan kamu termasuk individu yang memiliki banyak jadwal kegiatan dan terlalu susah untuk mencocokkan jadwal longgar kamu dengan jadwal lelang dari IBID, maka kamu bisa memilih jenis pelelangan Timed Auction karena periode waktunya yang lebih lama dan fleksibel dari Flash Auction.

Jadi, kamu tidak perlu terburu-buru dan bisa lebih santai dalam memilih unit, melakukan penawaran / mematok harga, dan memutuskan apakah akan membelinya atau mempertimbangkan unit lainnya.

Bersama dengan tiga metode keren tadi, aplikasi IBID juga dilengkapi dengan fitur canggih bernama Autobid, yang bisa kamu manfaatkan jika kebetulan sedang sangat sibuk tapi ingin tetap ikut pelelangan di IBID.

Jika kamu membuka aplikasi IBID dan mengaktifkan fitur ini, lalu kamu input harga penawaran tertinggi dari kamu, maka secara otomatis aplikasi akan melakukan bidding pada unit incaran kamu. Tapi untuk saat ini, fitur Autobid baru bisa digunakan pada metode Flash Auction saja.

Secara garis besar, aplikasi IBID memberikan kamu kemudahan dan kenyamanan dalam membeli mobil lewat sistem lelang tanpa harus meninggalkan rumah atau kantor. Jadi, jangan ragu untuk download aplikasi IBID ya. Kamu bisa klik di sini untuk Android, dan klik di sini untuk iOS.