Cara Mengurus Visa untuk Negara Greece

Bagi Anda yang suka jalan-jalan ke luar negeri, terutama Greece, maka diharuskan untuk memiliki visa terlebih dahulu. Tentunya ada banyak sekali persyaratan yang harus Anda penuhi dalam kepengurusan visa untuk negara greece ini. Bagi Anda yang tidak mau repot mengurusnya, bisa menggunakan jasa Legalisir Kedutaan Greece

Cara Mengurus Visa untuk Negara Greece

Sebaiknya, sebelum Anda mengurus visa, siapkan terlebih dahulu semua dokumen penting dari jauh-jauh hari. Anda bisa mengajukan visa schengen jangka pendek atau visa nasional jika ingin tinggal lebih dari 90 hari di Greece. Namun, penuhi persyaratan berikut ini lebih dulu.

  1. Print out rekening 3 bulan terakhir. Selain itu, Anda juga bisa print out rekening kartu kredit internasional.
  2. Siapkan surat keterangan bekerja dari perusahaan Anda dengan mencantumkan berapa lama masa kerja, besaran gaji, dan jabatan Anda.
  3. Surat perjanjian kerja antara pihak perusahaan dengan Anda sebagai pemohon visa.
  4. Fotocopy Kartu Keluarga, dan akta kelahiran.
  5. Print out tiket pesawat untuk perjalanan pulang pergi, dan jadwal perjalanan selama Anda berada di Greece.
  6. Terakhir, print out penginapan atau hotel yang Anda gunakan untuk menginap.

Apabila memang Anda sebagai pemohon visa masih berusia dibawah 18 tahun, maka harus melengkapi persyaratan visa lainnya, sebagai berikut.

  • Surat izin yang ditandatangani oleh kedua orang tua atau wali dengan menyebutkan tujuan perjalanannya. Selain itu, surat ijin ini juga harus disertai dengan lampiran KTP atau pasaport dari kedua orang tua atau wali. Tidak hanya itu, surat ijin ini juga harus dilegalisir dan ditandatangani oleh notaris.
  • Fotocopy akta kelahiran sang anak.
  • Orang tua atau wali harus bisa mengajukan permohonan secara langsung

Prosedur dalam Pembuatan Visa untuk Negara Greece

Dalam kepengurusan visa untuk negara Greece ini, terdapat beberapa prosedur yang perlu Anda ketahui.

  1. Mengisi permohonan visa Greece, kemudian silahkan Anda tanda tangani, lalu masuk ke formulir visa Yunani.
  2. Pasport juga harus memiliki sekurangnya dua halaman yng kosong.
  3. Foto terbaru dan harus sesuai dengan standar ICAO.
  4. Anda harus diambil sidik jari biometrik untuk kemudian disimpan oleh sistem selama 5 tahun. Jika memang Anda sudah pernah mengunjungi Greece sebelumnya, maka Anda sudah tidak perlu lagi untuk melakukan sidik jari.
  5. Membayar biaya visa Greece.

Permohonan pengurusan visa ini harus Anda ajukan minimal 15 hari sebelum tanggal keberangkatan. Selain itu, pengajuan juga tidak boleh lebih dari 15 hari sebelum tanggal keberangkatan, dan tidak boleh juga lebih dari 3 bulan dari tangal keberangkatannya.

Namun, semua keputusan diterima atau tidaknya permohonan visa tergantung dari konsuler Yunani. Bagi Anda yang akan mengurus visa untuk negra Greece, maka bisa menggunakan biro jasa pembuatan visa dari PT. Jangkar Global Groups.

Jangkar Global Groups ini merupakan perusahaan nasional dan bergerak di bidang jasa yang sudah teruji berpengalaman untuk menyelesaikan permasalahan legalisasi dokumen. Selain itu, PT. Jangkar Global Groups ini juga menyediakan jasa Penerjemah Tersumpah yang tentunya sangat profesional.