Jika Anda menjalankan bisnis, haruskah Anda mengalihdayakan sebagian pekerjaan IT Anda

Dalam beberapa tahun terakhir, bisnis telah berbicara banyak tentang outsourcing pekerjaan IT mereka. Ada banyak hal baik dan buruk yang perlu dipikirkan ketika Anda memutuskan untuk mengalihdayakan IT untuk bisnis Anda. Saat Anda membaca artikel ini, kami akan melihat beberapa hal terpenting untuk membantu Anda membuat pilihan yang baik. Jika Anda memikirkannya sekarang, outsourcing ke negara lain mungkin bukan ide yang bagus. Perusahaan yang melakukan outsourcing ke negara-negara di mana mereka tidak berbicara bahasa yang sama atau memiliki budaya yang sama mengalami kesulitan menghasilkan uang karena mereka tidak tahu bagaimana melakukan bisnis. Karena globalisasi, outsourcing ke negara lain sekarang menjadi pilihan yang jauh lebih baik daripada dulu.

Atau Anda juga bisa melakukan outsourcing ke perusahaan lokal, di Jakarta misalnya, PT Nextgen adalah salah satu perusahaan outsourcing IT di Jakarta. Pelajari tentang PT Nextgen melalui situs web mereka, karena mempelajari vendor sangat diperlukan sebelum Anda melangkah lebih jauh.

Apakah lebih baik bagi saya untuk mempekerjakan orang lain untuk melakukan IT saya?

Jika Anda telah melakukan outsourcing TI untuk waktu yang lama, Anda bukan satu-satunya. Di sisi lain, ada banyak pertanyaan tentang apakah outsourcing TI tepat untuk bisnis Anda atau tidak.

Selalu, ketika berbicara tentang proyek baru, pertanyaan tentang outsourcing muncul. Itu juga bisa terjadi secara mendadak ketika masalah bisnis memaksa Anda untuk mencari solusi di luar lingkaran Anda yang biasa. Ini mungkin satu-satunya cara untuk memecahkan masalah ketika waktunya singkat dan terlalu mahal untuk menyewa tim IT luar. Ketika Anda melakukan outsourcing, Anda mengambil pekerjaan dari bisnis lain. Karena itu, telah terjadi perubahan kepemimpinan dan pengembangan di perusahaan Anda. Budaya tidak akan berubah ketika Anda pindah.

Saat Anda mempekerjakan vendor lain, Anda akan memiliki daftar vendor untuk dipilih. Sementara beberapa vendor mungkin menawarkan solusi hebat, layanan pelanggan, dan dukungan teknis, penting untuk melihat masing-masing dengan sangat hati-hati. Dalam hal ini, penting untuk memilih vendor yang dapat dipercaya dan memiliki langkah-langkah keamanan yang kuat. Karena sebagian besar layanan dijalankan oleh penyedia pihak ketiga, penting untuk memeriksa reputasi mereka sebelum Anda memutuskan.

Anda juga dapat mencari ulasan di internet. Anda juga harus mencari perusahaan yang jujur tentang standar dan praktik mereka. Lebih baik bekerja dengan perusahaan yang peduli dengan keamanan data dan tidak meminta informasi Anda sebelum Anda membeli layanan mereka. Seharusnya dimungkinkan untuk mendapatkan uji coba gratis dari vendor ini. Pastikan Anda membaca syarat dan ketentuan dengan sangat hati-hati sebelum Anda menyetujui apa pun. Jika Anda tidak tahu jawabannya, mintalah bantuan.