Kegunaan Youtube di Era Digital

Era yang semakin maju, keberadaan sebuah platform sudah bukan barang yang baru. Youtube merupakan platform yang saat ini semakin banyak peminatnya. Sebagai sebuah wadah, YouTube pasti memiliki segudang manfaat untuk kita semua.

Kegunaan Youtube di Era Digital

YouTube tidak hanya sekedar menyajikan konten youtube yang menarik yang menjadi media hiburan tetapi YouTube bisa juga dijadikan sebagai ladang penghasilan bagi para generasi masa kini. Berikut merupakan manfaat dan kegunaan Youtube pada era digital:

  1. YouTube adalah salah satu platform terbaik yang bermanfaat untuk para pengguna dan pembuat kontennya. Peluang yang paling menarik adalah mendapat penghasilan dari YouTube melalui program Google Adsense. Dimulai dengan membuat Channel YouTube, lalu menampilkan konten yang unik, kreatif, dan menghibur sesuai dengan bidang yang diminati. Namun, harus juga membaca syarat serta ketentuan dari YouTube agar video dapat dimonetisasi. Selain dengan memanfaatkan program Google Adsense, seorang Youtubers juga sangat berpeluang untuk bekerja sama dengan pihak ketiga, entah itu perusahaan dengan brand tertentu bahkan dengan individu yang memiliki usaha baik berbentuk barang maupun jasa, bahkan dapat bekerja sama dengan UMKM.
  2. Youtube juga menyediakan layanan hiburan yang tanpa batas, yang dapat diakses dengan tanpa batas. Memiliki beragam konten yang seru, menarik, serta menghibur sehingga pengguna dapat menonton beragam hiburan seru yang disuguhkan konten kreator sesuai dengan minat masing-masing pengguna, entah itu drama, film, musik, mtivasi, animasi, podcast, dan lain sebagainya. Bahkan akhir-akhir ini banyak tayangan TV yang juga mulai masuk ke YouTube.
  3. Media digital saat ini memang lebih powerfull apabila dibandingkan dengan media konvensional. YouTube mulai dijadikan media baru dalam usaha membranding produk barang maupun jasa atau bahkan citra yang dimiliki perusahaan. Seolah tidak ingin kalah, bahkan hal ini sudah bukan hanya dilakukan perusahaan, banyak lembaga baik Universitas, Sekolah juga mulai merambah pada YouTube. Kerjasama yang dilakukan dengan Google Adsense secara nyata dapat memperkenalkan produk mereka secara lebih luas dan maksimal. Bahkan banyak dari pemilik usaha yang telah bekerja sama dengan para Youtubers untuk meng-endorse produk-produk milik mereka.