Menjalankan Bisnis Binatu Komersial

 

Anda mungkin tahu apa yang perlu Anda lakukan untuk menyiapkan binatu komersial, tetapi tantangan apa yang akan Anda hadapi saat menjalankannya?

Pertama, Anda perlu mencari tempat yang sesuai, idealnya Anda menginginkan tempat dengan jaringan transportasi yang baik, tempat Anda tidak perlu berada di pusat kota. Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan untuk menyewa suatu tempat dengan lebih banyak ruang daripada yang Anda butuhkan untuk memulai untuk memungkinkan ruang lingkup ekspansi tanpa harus pindah.

Anda perlu merekrut staf dan manajemen yang cukup untuk menjalankan binatu 24 jam sehari, 7 hari seminggu, karena basis pelanggan Anda akan mengharuskan Anda untuk melakukan banyak cucian semalaman sehingga, sebagai contoh, hotel akan bersih linen dan seragam siap untuk hari berikutnya. Anda perlu merekrut staf yang dapat melakukan tugas semi-terampil, karena https://www.racikafalah.com/ meskipun banyak tugas bersifat manual, keterampilan akan dibutuhkan untuk mengoperasikan perangkat seperti mesin cuci komersial yang dapat memiliki hingga 99 program. Selain itu, finishing pakaian yang baik membutuhkan beberapa keterampilan, dan sangat penting karena ini adalah proses terakhir dalam proses laundry.

Anda perlu mencari pelanggan baru, dan meskipun ini berarti “Menjual” kepada calon pelanggan, hal itu tidak memerlukan promosi penjualan yang sulit, karena sering kali Anda bisa mendapatkan kesempatan dengan menawarkan uji coba gratis. Retensi pelanggan juga merupakan kunci untuk mengembangkan bisnis Anda, dan Anda akan membuat pelanggan Anda senang dengan menyediakan waktu penyelesaian yang cepat, dan layanan binatu berkualitas tinggi, dengan seprai yang ditekan dengan rapi dan garis yang tajam pada seragam. Penyelesaian yang ceroboh dapat membuat Anda kehilangan pelanggan dalam semalam.

Anda juga perlu menyiapkan layanan pengiriman dan pengambilan yang harus dapat diandalkan untuk kedua aspek ini. Ini berarti memiliki rencana cadangan jika van Anda rusak. Ini membawa saya pada fakta bahwa adalah ide yang baik untuk membuat perjanjian mitra ad hoc dengan binatu komersial lainnya. Mungkin tampak aneh untuk berbicara dengan pesaing tetapi Anda mungkin saling membutuhkan jika salah satu dari Anda mengalami kerusakan mesin.

Yang membawa kita ke pemeliharaan. Sangat penting bagi Anda untuk membuat perjanjian pemeliharaan yang baik, karena setiap jam mesin cuci rusak adalah satu jam Anda kehilangan uang dan calon pelanggan.

Anda juga perlu menetapkan fungsi keuangan untuk menangani penagihan dan pembayaran, dan memantau arus kas dengan cermat, terutama saat Anda memulai.

Jadi seperti yang Anda lihat, ada sedikit yang terlibat dalam menjalankan binatu komersial, tetapi dapat dipecah menjadi tugas-tugas yang mudah dikelola.